Minggu, 17 Oktober 2021

Menentukan Nama Domain Untuk Blog atau Website Anda

 


Selain hosting, Anda juga membutuhkan domain. Domain adalah alamat yang digunakan untuk mengakses blog Anda. Misalnya, Alinds Media yang memiliki nama domain www.alindsmedia.com

Hal itu pula mengapa kami merekomendasikan WordPress.org, karena Anda bebas memilih nama domain. 

Berbeda dengan WordPress.com dan Blogspot yang memiliki default ekstensi domain, seperti bloganda.wordpress.com atau bloganda.blogspot.com. Untuk upgrade domain pun biayanya lumayan menguras kantong.

Dengan menggunakan WordPress.org, Anda bebas memilih ekstensi domain, misalnya:

.com
.org
.co.id
.id
.net
Dan masih banyak lainnya. 

Namun, apapun domain pilihan Anda, pastikan memenuhi beberapa tips berikut:

  • Mudah dieja
Ingin tahu cara membuat blog pribadi Anda lebih mudah diingat oleh pengunjung? Gampang, gunakan nama Anda saja sebagai domain. Jika tidak mau, Anda bisa berkreasi menggunakan nama dengan unsur niche blog Anda. 

Namun, pastikan mudah untuk dieja dan diketik oleh pengunjung ya. Misalnya, blog Anda memiliki niche di bidang komputer. Maka, Anda bisa menggunakan nama seperti computergeeks.com, computermania.net, dll.

  • Singkat
Pastikan domain Anda tidak lebih dari 63 karakter. Gunakan nama sesingkat dan sesederhana mungkin. Hal itu adalah salah satu cara membuat blog pribadi Anda mudah diingat oleh pengunjung.

Tidak memiliki angka dan tanda hubung
Coba bandingkan kedua domain dibawah:

alindsmedia.com    /    4lind5m3d14.com

Mungkin kita sepakat bahwa alindsmedia.com lebih mudah dibaca, dieja, dan terlihat lebih profesional bukan?

Itu karena angka dan tanda hubung dapat menyulitkan pengunjung dalam mengingat domain blog Anda. Jadi, sebaiknya hindari kedua hal tersebut ya.

Nah, Anda tidak perlu keluar uang lagi hanya untuk membeli domain. Karena di beberapa layanan Hosting Alinds Media, sudah termasuk gratis domain. tapi anda jika mau membeli domain saja di Alinds Media juga bisa Klik Disini.


Tags :

bm

Alinds Media

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Alinds Media
  • Cepiring, Kendal
  • Alindsmedia@gmail.com
  • +62851-5885-4605