Minggu, 17 Oktober 2021

Memilih Niche Blog




Apa itu NICE Blog ???

Niche blog adalah tema atau topik khusus untuk blog. Jadi, Anda hanya perlu fokus membuat konten-konten dengan tema yang sama.

Hal ini dianjurkan agar blog Anda dapat dikenal sebagai ahli dalam topik tertentu dan dijadikan referensi oleh banyak orang. Hasilnya, traffic blog meningkat dan lebih mudah dimonetisasi dengan iklan atau endorsement.

Pastikan Anda menggunakan tips berikut dalam menentukan niche blog:

Pilih topik yang Anda kuasai

Memilih topik yang Anda kuasai bisa  membantu Anda menemukan ide-ide dengan lebih mudah. Selain itu, karena membahas satu topik yang sama, Anda bisa jadi ahli pada bidang tersebut suatu saat.


Pilih topik yang populer

Usahakan topik yang Anda gemari juga sejalan dengan trend internet, agar konten di blog Anda tidak sia-sia. Anda dapat memanfaatkan Google Trends untuk melihat potensi topik yang digemari dan banyak dicari. 


Melihat peluang keuntungan niche blog

Jika niche blog berpeluang mendapatkan uang dari internet, keren bukan? Nah, Anda dapat mencoba dengan beberapa cara. 


Misalnya, memasang Google AdSense, kemungkinan produk review atau endorsement, peluang penjualan ebook, peminat jasa konsultasi, dll.

Tags :

bm

Alinds Media

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Alinds Media
  • Cepiring, Kendal
  • Alindsmedia@gmail.com
  • +62851-5885-4605